Minggu, 14 Mei 2017

Ulasan 1 - Computer Boot Process

Pada ulasan ini saya akan mengulas video yang membahas tentang proses boot di komputer. Video ini telah dilihat sebanyak 23.235 kali. Berikut adalah keterangan tentang video yang saya ulas. 
Judul : Computer Boot Process
URL   : http://youtu.be/nTVVYsd6Cdg
Pengunggah : Mr. Ford's Class
Durasi : 7 menit 18 detik

Video ini menjelaskan tentang proses boot pada komputer. Proses boot pada komputer terjadi pada saat komputer dinyalakan sampai dengan komputer menampilkan screen di monitor komputer yang telah siap digunakan oleh pengguna.
Terdapat 10 proses pada saat boot, yaitu: pengecekan power supply dalam keadaan baik, CPU dibawa ke proses boot dan mengaktifkan BIOS, BIOS mulai Power On Self Test (POST), Pada saat POST BIOS dan CMOS akan saling berkomunikasi untuk menempatkan sistem komputer di tempat yang seharusnya, BIOS load drivers untuk devices komputer ke sistem memori, BIOS menyuruh CPU mengirim signal ke sistem bus, proses boot ditampilkan di monitor, POST menulis dan membaca dari sistem, bootstrap loader dan yang terakhir adalah load operating system.

Menurut saya dengan menonoton video kita dapat lebih memahami proses boot di komputer karena dijelaskan dengan bahasa yang sederhana dan lebih detail.

Github Account: OlviLora
URL Ulasan: http://olvilorasilalahi.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-computer-boot-process.html
URL Video: http://youtu.be/nTVVYsd6Cdg
Video Author: Mr. Ford's Class
Pemetaan: week03
Revisi Pertama: 14 Mei 2017
Revisi Terakhir: 14 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar